Lorenzo Ngerasa Lebih Terkenal di Indonesia

Lorenzo Ngerasa Lebih Terkenal di Indonesia

Lorenzo Ngerasa Lebih Terkenal di Indonesia, Udah Pensiun Saja Masih…

Lorenzo Ngerasa Lebih Terkenal di Indonesia, juara dunia lima kali itu merasa lebih terkenal di Indonesia. Mantan pebalap Yamaha ini bilang meskipun sudah pensiun, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengenalnya.

Popularitas Jorge Lorenzo tidak hanya dikenal sebagai pebalap, tapi juga bintang iklan sepeda motor. Lorenzo sadar dirinya bisa dikenal gara-gara sering masuk TV sebagai bintang iklan Yamaha. Apalagi Indonesia merupakan pangsa pasar motor terbesar di dunia dengan penjualan mencapai 6 juta unit per tahunnya.

“Di Indonesia, mereka lebih mengenal saya daripada di Spanyol dan Italia,” kata Lorenzo di kutip dari Motosan.es, Selasa (21/5/2024).

“Di sana (Indonesia), baik Yamaha maupun Honda menjual lebih dari 4 juta skuter tiap tahunnya dan imejnya adalah pebalap MotoGP Yamaha,” kata Lorenzo.

Lorenzo di ketahui pernah menjadi bintang iklan seperti Jupiter Z dan Xeon RC. Pebalap Spanyol itu pernah di duetkan bersama artis Komeng.

“Faktanya, ketika saya berada di sana (Yamaha) selama 7 atau 8 tahun, mereka menggunakan Valentino dan saya untuk promosi. Mereka membuat kami melakukan perjalanan ke sana dua atau tiga kali setahun dan kami muncul di televisi utama dalam sebuah iklan bersama Scooters,” kenang Lorenzo.

Imbasnya yang Lorenzo rasakan kini, banyak orang Indonesia yang lebih mengenalnya ketimbang di Spanyol. Bahkan setelah pensiun pun, Lorenzo merasa seperti artis di Indonesia.

“Tapi tentu saja di sana, 5 juta orang tidak melihat Anda seperti di Spanyol, di sana ada 400 juta, artinya, di TV utama 25 juta orang masih melihat Anda. Jadi ketika saya pergi ke sana untuk wisata ke pusat perbelanjaan di Jakarta, 99% orang masih mengenal saya setelah 5 tahun pensiun,” ungkapnya.

Lorenzo pernah datang ke Indonesia tahun lalu. Dia di dapuk sebagai brand ambassador (BA) Charged dan Vmoto yang baru saja meluncurkan produk baru di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Karir Balap Lorenzo

Jorge Lorenzo adalah salah satu dari sedikit pembalap yang mencapai tingkat keberhasilan yang luar biasa dalam karirnya di MotoGP. Dia memenangkan lima gelar juara dunia di kelas premier, bersaing dengan beberapa pembalap terbaik dalam sejarah olahraga ini. Gaya balapnya yang halus dan konsisten, serta keberaniannya dalam menghadapi persaingan yang sengit, membuatnya di hormati oleh penggemar balap di seluruh dunia.

Popularitas di Indonesia

Di Indonesia, Lorenzo memiliki basis penggemar yang besar dan setia. Dukungan yang luar biasa dari penggemar Indonesia telah menjadi salah satu alasan utama mengapa Lorenzo merasa begitu dihargai dan dicintai di negara ini. Sejak awal karirnya di MotoGP, ketertarikan penggemar Indonesia terhadap Lorenzo terus tumbuh, terutama karena kemampuannya yang luar biasa di lintasan.

Interaksi dengan Penggemar

Lorenzo tidak hanya di kenal karena keterampilan balapnya, tetapi juga karena interaksinya yang hangat dengan penggemar. Dia sering berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial, mengunggah konten eksklusif, dan bahkan menghadiri acara-acara khusus di Indonesia. Keterlibatannya yang aktif dengan penggemar Indonesia telah membuatnya semakin di cintai dan di hormati.

Kegiatan Pensiun

Meskipun telah pensiun dari MotoGP, Lorenzo tetap aktif dalam dunia balap dan berbagai kegiatan lainnya. Dia terlibat dalam acara-acara pameran, promosi merek, dan bahkan berpartisipasi dalam beberapa acara balap demonstrasi. Kehadirannya yang terus-menerus dalam industri otomotif dan balap terus mempertahankan ketertarikan penggemar, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Rolls-Royce Biaya Servisnya Ngalahin Harga Jual

Pengaruh dalam Olahraga Balap

Meskipun tidak lagi aktif sebagai pembalap, pengaruh Lorenzo dalam olahraga balap masih sangat kuat. Prestasinya yang luar biasa dan kepribadiannya yang menarik telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam sejarah MotoGP. Di Indonesia, dia tetap menjadi salah satu tokoh terkemuka dalam olahraga balap, memberikan inspirasi bagi pembalap lokal dan penggemar balap.

Warisan di Indonesia

Warisan Lorenzo di Indonesia tidak hanya terbatas pada kehadirannya sebagai pembalap MotoGP. Dia juga telah memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan dan popularitas olahraga balap di negara ini. Dukungannya terhadap acara-acara balap lokal, partisipasinya dalam promosi olahraga, dan dedikasinya untuk menginspirasi generasi baru pembalap telah membuatnya menjadi ikon dalam komunitas balap Indonesia.