Tampang Agresif SUV Listrik BMW iX xDrive50 Sport

Tampang Agresif SUV Listrik BMW iX xDrive50 Sport

Bahas Tampang Agresif SUV Listrik BMW iX xDrive50 Sport

Tampang Agresif SUV Listrik BMW iX xDrive50 Sport Ciri khas yang di maksud adalah bagian grille yang BMW sebut sebagai “kidney grille”. Meskipun, grille pada mobil listrik ini sebenarnya hanya pemanis atau pemberi estetika semata.

Sebab, grille yang sebenarnya terletak pada bumper bagian bawah. Pada bagian ini, terdapat lubang hawa yang dapat otomatis membuka dan menutup ketika di butuhkan sirkulasi udara untuk menurunkan temperatur baterai.

Bicara eksterior iX, bagian depan terlihat agresif berkat sepasang lampu depan dengan bentuk yang sipit. Bagian bumper depan sisi kiri dan kanannya di beri pemanis dengan aksen berwarna hitam.

Beralih ke bagian samping, lekuk bodinya sangat dinamis dengan semakin menurun pada bagian buritan. Aksen hitam yang menghiasi area jendela dan bagian bawah membuat desainnya terlihat lebih dinamis.

Salah satu bagian yang menarik ada pada gagang pintunya. Gagang pintu pada iX bukan model flush, untuk membukanya cukup dengan merogoh bagian atasnya. Sehingga, pintunya tetap terlihat rata dan tetap aerodinamis.

Bagian kaki-kaki terlihat padat, karena iX menggunakan ban dengan diameter ring 22. Profilnya juga lebar dengan ukuran 275/40 R22. Jika di perhatikan secara detail, BMW membuat kaliper rem terlihat mencolok dengan warna biru.

Sedangkan pada bagian belakang, bagian atas terlihat manis dengan spoiler berukuran kecil. Bagian paling mencolok di sisi belakang adalah lampunya yang hanya segaris horizontal, senada dengan lampu depannya.

Kemudian, pada bagian bumper sisi kanan dan kirinya, terlihat ada bagian yang menonjol dan di hiasi dengan diffuser. Bila di lihat dari belakang, siluet iX juga terlihat seksi dengan bagian atas lebih ramping di bandingkan bagian jendela ke bawah.

Untuk ukuran dimensinya, BMW iX memiliki panjang 4.953 mm, lebar 1.967 mm, tinggi 1.595 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Desain Eksterior yang Futuristik dan Agresif

BMW iX xDrive50 Sport di rancang dengan bahasa desain yang berani dan futuristik, mencerminkan evolusi dari DNA desain BMW yang ikonik. Beberapa elemen desain utama yang menonjol meliputi:

  1. Kidney Grille yang Terbesar: Salah satu ciri khas BMW adalah kidney grille, dan pada iX xDrive50 Sport, grille ini menjadi lebih besar dan lebih mencolok daripada sebelumnya. Meski pada mobil listrik grille ini tidak memiliki fungsi pendinginan tradisional, BMW tetap mempertahankannya sebagai elemen desain yang ikonik, sekaligus menjadi pusat dari teknologi sensor dan kamera.
  2. Lampu Depan Ramping: Lampu depan LED yang ramping menambah kesan tajam dan agresif pada tampilan depan iX. Desain lampu ini di lengkapi dengan teknologi BMW Laserlight yang memberikan pencahayaan optimal tanpa menyilaukan pengemudi lain.
  3. Aero-dinamis yang Optimal: Desain bodi iX xDrive50 Sport sangat aerodinamis, dengan garis-garis tegas dan permukaan yang halus. Elemen-elemen seperti diffuser belakang, spoiler atap, dan pemakaian material ringan berkontribusi pada efisiensi aerodinamis yang lebih baik, mengurangi hambatan angin, dan meningkatkan jangkauan kendaraan.
  4. Roda Besar dan Desain Kokoh: Mobil ini di lengkapi dengan velg besar yang menambah kesan kokoh dan stabil, serta meningkatkan performa dinamis. Roda dengan desain unik ini juga membantu dalam pengurangan resistensi aerodinamis.
  5. Kaca Belakang Tinted: Untuk menambah privasi dan menekankan desain sporty, kaca belakang iX xDrive50 Sport di beri efek tinted yang memberikan tampilan lebih gelap dan agresif.

Interior Mewah dengan Sentuhan Futuristik

Masuk ke dalam kabin, BMW iX xDrive50 Sport menawarkan suasana yang mewah namun tetap futuristik. Desain interiornya sangat mengutamakan kenyamanan dan teknologi canggih:

  1. Dashboard Minimalis: Dashboard di rancang dengan konsep minimalis. Di lengkapi dengan layar lengkung besar yang terdiri dari panel instrumen digital dan layar infotainment. Layar ini menggunakan teknologi BMW iDrive 8 terbaru, yang mendukung pengoperasian melalui sentuhan, suara, dan gestur.
  2. Material Premium: Interior menggunakan material premium seperti kulit berkelanjutan, kayu, dan logam berkualitas tinggi. Kombinasi material ini memberikan kesan mewah dan nyaman.
  3. Kursi Ergonomis: Kursi depan di rancang secara ergonomis untuk memberikan kenyamanan maksimal, di lengkapi dengan pengaturan listrik, pemanas, dan ventilasi. Kursi belakang juga memberikan ruang yang luas dan nyaman bagi penumpang.
  4. Ambient Lighting: Sistem pencahayaan ambient dengan berbagai pilihan warna. Dapat di sesuaikan untuk menciptakan suasana kabin yang sesuai dengan mood pengendara.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Belum Tertarik Bikin Mobil Listrik