Mobil Kecil Murah Terbaik di Indonesia

Mobil Kecil Murah Terbaik di Indonesia

10 Mobil Kecil Murah Terbaik di Indonesia

Mobil Kecil Murah Terbaik di Indonesia, murahdan irit saat ini lebih diutamakan untuk mendukung mobilitas masyarakat sehari-hari. Mobil kecil tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau saja, tetapi juga efisiensi bahan bakar, sehingga membantu konsumen untuk menghemat pengeluaran.

Jika kamu memiliki garasi rumah yang kecil, memiliki mobil kecil bisa jadi pilihan terbaik. Selain itu, karena ukurannya yang kompak memudahkan dalam mencari tempat parkir yang sudah semakin sulit di kota-kota besar. Kalau gitu, nggak perlu berlama lagi. Yuk simak sama-sama ini dia rekomendasi terbaik beserta harga mobil kecil yang pastinya terjangkau untuk Anda!

Baca juga: Mobil Listrik Baru dari Brand BYD

Mobil Kecil Murah Pilihan Terbaik Untuk Mobilitas

Umumnya, mobil kecil memang dirancang untuk kapasitas 4 hingga 5 orang saja. Meskipun dari segi ukuran lebih kecil, tapi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang. Mobil kecil memang biasanya jadi pilihan untuk wanita dan juga keluarga kecil karena terkenal praktis dan irit bahan bakar.

1. Mobil Kecil Daihatsu Ayla

Mobil LCGC keluaran Daihatsu ini dibekali dengan mesin 1000 cc. Termasuk salah satu mobil yang irit dan cocok digunakan di daerah perkotaan dengan konsumsi bahan bakar biasanya mencapai 20 kilometer per liter.

Dapur pacu dari mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,0 liter berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder dan 12 katup. Memiliki torsi yang dapat mencapai 85 Nm pada putaran 3.000 rpm. Nah, dari segi interiornya ini sudah sangat menyesuaikan mobil-mobil LCGC lainnya, head unit mobil Ayla sudah terintegrasi dengan AUX Port, USB, dan MP3. Untuk eksterior sendiri, Ayla memang dirancang simpel namun tetap fashionable. Daihatsu Ayla sendiri punya beragam pilihan warna dari warna black solid, dark grey metalic, white solid, solid red, orange metalic, yellow metalic hingga silver metalic yang bikin pilihannya jadi lebih bervariasi, bener nggak?

Harga mobil Ayla bekas mulai dari: Rp84 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 1 jutaan aja loh, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam. Sementara untuk harga OTR mobil Ayla baru masih berkisar antara 135 jutaan.

2. Mobil Kecil Datsun Go

Mesin dari mobil Datsun Go Panca ini memiliki 1200 cc dengan torsi maksimum 104Nm pada 5000rpm. Mobil kecil murah ini sanggup menampung hingga 7 penumpang, lho! Interior dari Datsun Go sendiri dirancang dengan sangat nyaman. Datsun Go merupakan salah satu mobil yang berasal dari pabrik Mobil Nissan, hampir semua mobil Nissan memiliki fitur dan interior yang simpel namun terlihat futuristik dan menarik.

Eksterior Grill dari Datsun GO ini dirancang dengan futuristik dan kokoh. Mobil LCGC ini tergolong mobil yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan mesin thermal yang performanya lebih baik dari 4 silinder. Nah, setiap 1 liter pengisian bensin Datsun Go ini dapat menempuh 20.6 km. Ini membuktikan bahwa mobil Datsun Go memang cocok menjadi mobil kecil murah dan irit.

Sayangnya datsun go baru sudah berhenti diproduksi oleh Nissan sejak tahun 2020. Tapi kamu masih bisa memiliki datsu go panca ini dengan harga mulai dari: Rp82 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 1 jutaan aja loh, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

3. Mobil Kecil Honda Brio

Adakah yang tidak pernah melihat Honda Brio wara-wiri di jalanan? Agaknya sulit untuk dipercaya ya, karena mobil Honda Brio terkenal jadi salah satu mobil kecil yang laris manis dengan banyak peminat. Mobil ini juga sangat unik, simpel, minimalis, namun tergolong modern dan sporty untuk tipe Honda RS nya.

Mobil Honda Brio RS dan Satya sama-sama dilengkapi dengan kapasitas mesin 1199cc, SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup dengan tenaga maksimal 89 HP dan torsi maksimumnya mencapai 110 NM.

Harga kredit Honda Brio RS bekas mulai dari Rp141 juta dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan/bulan, sementara untuk harga barunya masih di kisaran Rp165 jutaan untuk area Jakarta. 

4. Mobil Kecil Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage sebetulnya sangat cocok untuk kalangan anak muda, karena memiliki desain yang menarik dan kompak. Kalau biasanya kita mengenal Mitsubishi selalu mengeluarkan mobil-mobil yang mewah, tipe SUV, MPV. Kali ini Mitshubishi mengeluarkan City Car. Warna yang tersedia merah, putih hingga hitam. Dari segi mesin, mobil kecil Mirage dilengkapi dengan mesin DOHC MIVEC yang berkapasitas 1.193 cc.

Harga mobil Mitsubishi Mirage mulai dari: Rp115 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 2 jutaan aja loh, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa diakses selama 24 jam.

5. Mobil Kecil Suzuki Ignis

Suzuki Ignis adalah salah satu mobil kecil murah keluaran Suzuki yang cocok untuk mobilitas Anda. Mobil Ignis sendiri memiliki design yang mungil dan disebut-sebut sebagai mini crossover. Ignis menjadi deretan mobil kecil murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan. Kapasitas mesin yang di nilai irit dengan mesin 1197 cc, tenaga 83 hp dengan torsi 113Nm.

Interior mobil Ignis juga terbilang memuaskan, setir mobil fleksibel, hingga ruang untuk legroom masih tersisa meskipun mobil ini terbilang kecil.

Harga mobil Suzuki Ignis mulai dari: Rp117 juta, dengan cicilan rendah mulai dari 2 jutaan untuk tipe Ignis GL MT 1.2, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa di akses selama 24 jam. Cek pilihan mobil Suzuki Ignis lainnya!

6. Mobil Kecil Nissan March

Siapa bilang mobil kecil nggak bisa menggoda hati dan menarik perhatian? Nissan March hadir sebagai bukti nyata bahwa ukuran bukan segalanya. Nissan menghadirkan mobil small hatchback lewat Nissan March yang berkapasitas hingga 5 penumpang.

Total ada 6 warna yang di tawarkan yaitu, pearl white, ruby red, sky blue, platinum silver, blossom pink, dan onyx black, nggak heran kalau Nissan March 1,2 L ini jadi salah satu yang banyak di pilih terlebih untuk segmen anak muda.

Di dalam kabin, Nissan March menyajikan ruang yang nyaman dan fungsional. Desain dashboard yang ergonomis dan penempatan tombol yang intuitif mempermudah pengemudi dalam mengakses berbagai fitur. 7 inchi pada head unitnya sudah di lengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan sistem audio untuk menemani perjalanan Anda.

Mobil ini di nilai lincah, cocok untuk Anda yang ada di dalam kondisi perkotaan yang padat. Torsi puncak terbesar 102Nm dengan putaran mesin 4000 rpm dengan kapasitas mesin 1.2L dan 1.5L untuk versi terbarunya.

Harga mobil Nissan March mulai dari: Rp101 juta untuk tipe 1,2 L, dengan cicilan rendah mulai dari 2 jutaan, sudah dapat garansi 1 tahun mencakup transmisi, mesin dan ac serta layanan darurat di jalan yang bisa di akses selama 24 jam. Cek pilihan mobil Nissan March lainnya!

7. Mobil Kecil Kia Sonet

Teknologi smart tream yang ada pada KIA Sonet ini membuat penggunaan bahan bakar mobil menjadi lebih efisien. Dengan total 6 warna yang tersedia yaitu intelligence blue, aurora black pearl, beige gold, glacier white pearl, intense red, hingga iron grey, tentunya membuat konsumen punya lebih banyak pilihan yang sesuai dengan preferensi.

Desain dari mobil kecil KIA Sonet memang terlihat sportysimple dan compact. Namun jangan salah, pada KIA Sonet Dynamic 1,5 L sudah di lengkapi dengan headunit layar sentuh yang dapat terkoneksi dengan ponsel pribadi dan juga apple carplay. Tentunya dengan fitur yang berlimpah dari KIA Sonet ini sangat membantu Anda dari segi mobilitas.

Bagi Anda yang tertarik memiliki mobil dengan atap sunroof, KIA Sonet ini juga bisa jadi pilihan. Karena meskipun masuk kategori mobil kecil SUV, tapi sudah memiliki fitur sunroofnya, loh.

Si kecil cabe rawit ini juga punya kapasitas bagasi yang cukup besar untuk kategori mobil kecil dengan ukuran 4120 x 1790 x 161.

Saat ini harga baru untuk KIA Sonet Dynamic 1,5L iVT masih berkisar Rp318 juta, sementara harga Kia Sonet Dynamic bekas lebih terjangkau mulai dari Rp246 juta,dengan cicilan mulai dari Rp5 jutaan/bulan. 

8. Mobil Kecil Toyota Raize

Sebagai salah satu satu mobil terobosan DNGA (Daihatsu New Generation Architecture), kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, Toyota Raize ini memang berhasil mencuri perhatian untuk kategori mobil kecil SUV 998cc dengan tampilannya yang sporty, performa mesin yang mengesankan, dan yang nggak kalah menarik ada di fitur hiburannya.

Nggak main-main, di hadirkan dengan 12 pilihan warna yang bisa membuat Anda kebingungan pastinya – harus pilih yang mana, ada black, white, yellow, red, silver metallic, grey metallic, yellow black, white black, red black, turquoise mm black, turquoise mm, dan silver metallic black.

Pada sisi interior, Toyota Raize sudah di lengkapi dengan layar sentuh 8 inci yang bisa terhubung ke ponsel Anda. Bagi Anda yang masih kesulitan parkir di tempat sempit, Toyota Raize ini sudah melengkapi headunitnya dengan sambungan kamera mundur dan sensor parkir. Dari segi fitur keselamatan, Toyota Raize sudah di lengkapi dengan, Vehicle Stability Control System, Crash Sensor, airbag pada sisi penumpang depan dan samping depan, Pelindung Benturan Depan, Child Safety Locks, cocok untuk Ibu yang berkendara dengan anak-anak, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

9. Mobil Kecil Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky telah memperoleh tempat istimewa di hati para penggemar mobil kecil dengan kenyamanan yang di tawarkan dan kesan sporty pada tampilan eksteriornya.

Ketika Anda memasuki kabin mobil Daihatsu Rocky, Anda akan merasakan suasana yang modern dan nyaman. Mobil kecil bertipe SUV ini dapat di isi hingga maksimal 5 penumpang dengan ruang yang cukup lega untuk ukuran mobil kecil.

Di lengkapi dengan fitur hiburan lewat layar sentuh yang canggih memungkinkan Anda terhubung dengan ponsel, Android Auto dan Apple Carplay.  Sehingga Anda dapat menikmati musik favorit atau menjawab panggilan telepon tanpa masalah. Headunit dari mobil Daihatsu Rocky juga sudah terhubung dengan kamera mundur dan sensor parkir.

10. Mobil Kecil Daihatsu Sirion

Pertama-tama, mari kita bahas penampilan Daihatsu Sirion yang menarik. Desain eksteriornya modern dan terkesan cocok untuk anak muda. Nilai plus dari mobil Daihatsu Sirion nggak hanya terletak pada penampilannya saja. Di dalamnya, Anda akan menemukan ruang yang nyaman dan fungsional.

Desain interior yang ergonomis memungkinkan Anda dengan mudah mengakses semua kontrol dan fitur yang ada pada mobil. Daihatsu Sirion di lengkapi dengan headunit layar sentuh yang dapat tersambung ke ponsel, sehingga Anda bisa menerima telepon langsung dari headunit. Belum lagi sistem audionya yang berkualitas, bisa menemani perjalanan Anda dengan lagu-lagu favorit.

Masuk dalam kategori Hatchback 5 seater, dengan mesin berkapasitas 1300 cc ini di lengkapi dengan teknologi fuel injection yang membuat bahan bakar menjadi irit saat di gunakan.  Dengan segudang daya tarik yang ada nggak heran kalau Daihatsu Sirion ini jadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang mencari mobil kecil dengan harga murah.

Harga Daihatsu Sirion baru ada di kisaran Rp228 – Rp238 juta. Sementara harga Daihatsu Sirion bekas mulai dari Rp161 juta dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas.