Luke eBike

Campaign Story

Sejak tahun 2018, Jakarta sering sekali mendapatkan peringkat 1 sebagai kota dengan polusi udara terburuk sedunia. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyatakan 75% penyebab polusi udara di ibu kota ialah emisi kendaraan bermotor. Data tersebut nyata sekali terbukti di bulan Maret 2020, di saat Jakarta dilanda wabah virus Corona, seluruh warga berdiam dirumah berhenti beraktifitas, indeks polusi turun drastis, awan putih dan langit biru terlihat begitu cerah. Namun di bulan Juni 2020, warga sudah mulai beraktifitas lagi, langit Jakarta menjadi kelabu lagi, polusi meningkat lagi.

Dengan project ini, misi kami adalah mempercepat peralihan ke kendaraan bertenaga listrik dengan tujuan mengurangi emisi dari kendaraan berbahan bakar bensin, menekan tingkat polusi serendah-rendahnya. Kami percaya udara yang bersih dan sehat adalah komponen yang penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesahatan bagi semua makhluk hidup. Udara yang bersih dan sehat, langit biru yang cerah adalah titik yang menentukan kesuksesan project ini.

Kami telah mendanai sendiri prototype project tahap pertama dengan tabungan pribadi. Prototype project ini kami jadikan sarana untuk belajar apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah sepeda listrik (eBike). Tetapi dengan dana tersebut, kami tidak bisa membuat workshop sendiri dan mulai produksi. Maka dari itu, kami membutuhkan pendanaan dari luar agar kami bisa melanjutkan project ini ke tahap selanjutnya.


Hanya melakukan pengiriman ke daerah Jawa & Bali

Spesifikasi

Top Speed 50km/h
Range/Charge ~50km
Motor 1500W 48V
Battery Capacity 0,76kWh
Gearing Single Speed
Brakes Hydraulics disc brakes 6 inch
Engagement Throttle
Wheel Ring 17
Steel Frames
Other Long cruiser seat, BMX handlebars

%d bloggers like this: